TIPS DROPSHIP: BERJUALAN DI SHOPEE

Halo para penjuang olshop!

Ketemu lagi dengan ACI. Kali ini ACI mau bagikan sedikit tips berjualan di Shopee yang bisa langsung kamu praktekkan saat ini juga! Yang pasti, kalo kamu praktekin tips ini, penjualan kamu bisa naik loh..

Ketemu lagi dengan ACI. Kali ini ACI mau bagikan sedikit tips berjualan di Shopee yang bisa langsung kamu praktekkan saat ini juga! Yang pasti, kalo kamu praktekin tips ini, penjualan kamu bisa naik loh..

Buat para dropshipper Shopee…

Kamu pastikan dulu yah kalo kamu udah jualan di Shopee. Soalnya, tips ini benar-benar ACI khususin untuk dropshipper yang sudah berjualan di Shopee. Kalau belum punya akun, kamu bisa ikutin LANGKAH-LANGKAH INI buat bikin akun di Shopee sekaligus sambungin akun Shopee kamu ke ACI.

Tips #1: Lengkapi profil kamu

Pastinya, sebagai dropshipper, kamu belum ada stok. Nah, kalau kamu belum ada stok, kamu harus membangun kepercayaan pelanggan kamu. Salah satu caranya adalah dengan menampilkan profil toko yang mantap. Pastikan kamu punya logo toko kamu sendiri. Kalau belum, kamu bisa belajar caranya DI SINI. Lalu, isi deskripsi toko sekreatif mungkin. Pakai bahasa-bahasa marketing. Misalnya gini nih:

 

Toko A menyediakan pakaian wanita termurah dengan kualitas terbaik.

Buka dari jam 9 - 4 sore

Pemesanan di atas jam 2 siang kami proses besok pagi

Selamat belanja~~

 

Pengen jadi dropshipper dengan supplier terpercaya?

Tips #2: Dekor toko kamu

Tau ga sih kalo Shopee ini punya fitur dekorasi toko? Dekorasi toko ini ibarat kamu bener-bener ngedekor toko offline. Kamu kasih etalase, kasih banner, kasih nama toko gede-gede, dan lain-lain. Nah, kalo toko kamu bagus, orang kan suka ke sana. Ini harus dilakukan dulu sebelum kamu ngiklan.

 

Bayangin kalo kamu pasang baliho atau banner gede-gede buat promoin toko offline kamu, terus orang tertarik kan… datang deh dia ke toko kamu. Ehhh… tokonya kosong. Keluar lagi deh… Analoginya gitu. Makanya, jangan malas dekorin toko kamu yah, ikutin aja TUTORIAL INI. Dijamin toko kamu bagus!

Tips #3: Jangan lupa promo

ACI tahu sebagai dropshipper keuntungan kamu emang ga tinggi-tinggi amat. Bukan kayak keuntungan orang yang impor atau produksi sendiri. Tapi, kamu ga boleh lupa promo, terutama kalo kamu baru buka toko di Shopee. 

 

Kok bisa gitu? 

 

Karena kamu butuh yang namanya review. Kalo review kamu banyak, terus orang-orang lihat produk kamu banyak dibeli, mereka bakal lebih percaya sama kamu. Nah, kalau memang orang sudah percaya, baru sedikit-sedikit kamu kurangin promonya. Cuman pada bulan-bulan tertentu atau hari-hari besar misalnya.

 

Yuk simak caranya DI SINI

 

Pengen punya olshop yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, dan DIKIRIMIN?

Tips #4: Ubah nama produk kamu

Nah, kali ini tips nya agak keren nih. Kamu jangan mentah-mentah ikutin nama produk supplier kamu. Kamu harus memposisikan diri kamu sebagai customer kamu, kira-kira pada saat customer cari barang kamu, mereka bakal ketik apa di Shopee.

 

Misalnya gini nih… kamu jual tas wanita merek ABCD. Jangan tulis di Shopee nama produknya Tas Wanita ABCD. Tulisnya gini mungkin:

 

Tas impor murah kualitas terbaik ABCD 

 

Jadi kalo ada yang cari “Tas impor” di Shopee, produk kamu lebih punya kemungkinan nongol daripada kalo nama produknya Tas Wanita ABCD. 

 

Nah, kalo produk kamu banyak gimana?

 

Diubah satu per satu. Itu jawabannya. Susah dong? Iya, emang jualan itu ga gampang. Tapi kalo sukses, emang dapetnya banyak banget. Makanya, kamu harus rajin-rajin urusin toko kamu.

 

Tips #5: Iklankan produk kamu

Tips terakhir nanti akan ACI bahas lebih dalam pada postingan selanjutnya. Intinya, kamu kudu beriklan juga buat promoin barang kamu. 

 

Keluar duit dong?

 

Iya, memang bisnis, mau dropship atau reseller atau bisnis kue misalnya, tetap butuh duit buat promo. Kalau memang mau gratis, bisa sih… tapi akan jauh lebih susah dibandingin yang bayar. Wajar dong… Shopee akan prioritaskan seller yang bayar iklan. Kan mereka dapat uang dari sana… hehe.

 

Jadi...

Emang punya toko online itu bisa menghasilkan duit banyak nantinya. Tapi, kamu harus berusaha dan berjuang dan yang pasti merawat toko kamu. Bukan hal yang gampang, tapi juga bukan hal yang susah kok… yang penting kamu KONSISTEN!

 

Selamat mencoba~~

Pengen berbisnis online?