Rekomendasi Aplikasi Marketplace Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Marketplace Terbaik - Semakin banyak penjual online lebih memilih untuk menjual barangnya di pasar besar atau marketplace baik nasional maupun lokal. Selain pasar lokal, pasar global kini semakin mudah dan umum. Namun, bagi sebagian besar bisnis yang masih ragu untuk bergabung dengan pasar, inilah saatnya untuk berpikir lebih besar dan di luar pasar biasanya.

Saat ini, jutaan pembeli di seluruh dunia berduyun-duyun ke pasar global. Untuk Bergabung dengan Aplikasi Marketplace ini, aplikasi tersebut adalah kesempatan tercepat untuk menguji dan menembus pasar internasional baru. Contoh nyatanya adalah Amazon dan Alibaba yang tahu betul bahwa telah mengamati tren semakin banyak pemain yang memasuki pasar. Serta salah satu perluasan sayap bisnis dengan membuka peluang yang lebih besar.

Lalu apakah Anda ingin mulai berjualan online dengan cakupan pasar yang lebih global? Jadikan hidup lebih mudah dengan menggunakan salah satu dari banyak pasar online besar yang tersedia karena mereka telah bekerja keras untuk membuat nama dan citra mereka dapat diterima. Bergabung dengan pasar besar juga akan mendorong jenis lalu lintas pelanggan yang akan memberi Anda kesempatan untuk membawa penjualan Anda ke tingkat berikutnya.

Keuntungan Terbesar Berjualan Di Marketplace Online

Dengan semakin populernya pasar online, saat ini terus-menerus menemukan cara baru untuk membuat pelanggan senang dengan berita bagus bagi penjual pihak ketiga. Hal Ini berarti sebagian besar pasar akan berusaha keras untuk membuatnya semudah mungkin bagi pengecer untuk memasarkan, menjual, dan memenuhi.

Karena semakin mudah bagi Anda untuk menggunakan Aplikasi, semakin baik pengalaman pembeli dan semakin besar kemungkinan mereka untuk terus datang kembali untuk membeli lebih banyak.Berikut adalah tiga keuntungan yang sangat menarik jika Anda bergabung dengan marketplace:

Waktu Peluncuran Cepat

Jika Anda baru mengenal penjualan online, pasar dapat menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan dan membangun merek Anda saat Anda berupaya mengarahkan lalu lintas ke situs kami. Setelah disetujui sebagai penjual pihak ketiga di pasar, Anda bisa mengunggah produk dan mulai menjual.

Ada banyak trik yang bisa Anda coba, apalagi jika Anda sudah memiliki toko online sendiri yang sudah bagus. Manfaatkan widget, fitur 'tempat membeli, tempat membeli' untuk mengarahkan pengunjung dari situs web mereka langsung ke halaman produk marketplace, tempat konsumen dapat menambahkan item ke keranjang belanja mereka tanpa terpapar langsung ke pesaing

Program Yang Telah Ditentukan Sebelumnya

Semua pasar online terbesar dan paling mapan memiliki program untuk membantu Anda dengan mudah dalam pemasaran, penjualan, dan pemenuhan. Contoh seperti penjual di Amazon, eBay, dan Google memiliki akses ke Amazon Advertising, eBay Promotions Manager, dan Google Shopping Actions. Masing-masing program pemasaran digital ini dilengkapi dengan alat untuk membantu Anda menampilkan produk Anda kepada semua pelanggan yang tepat, pada waktu yang tepat.

Pilihan serupa yang sudah tersedia dapat membantu penjual memenuhi harapan konsumen seperti pengiriman cepat dan gratis. Bahkan beberapa di antaranya dapat Anda pilih seperti memiliki gudang pasar, memilih, mengemas, dan mengirimkan inventaris atas nama Anda.

Berbasis Pelanggan Yang Besar

Seperti yang Anda duga, banyak pasar online memiliki konsumen yang sangat besar dan secara teratur berbelanja di situs ini. Bayangkan saja jika anda melihat hampir 500 juta pengunjung aktif bulanan. Tapi tahukah Anda bahwa banyak dari konsumen ini memulai dengan pasar ketika mereka ingin membeli suatu produk? bahkan sekarang Mereka tidak peduli dengan Google atau situs web mereka. Faktanya 56% dari semua pencarian produk sekarang dimulai dan seringkali berakhir di Amazon.

Aplikasi Penjualan Marketplace Terbaik Di Dunia

Menurut analisis Digital pasar online top dunia menjual 2,67 triliun pada tahun 2020. Penjualan di situs marketplace, seperti yang dioperasikan oleh Alibaba, Amazon, eBay, dan lainnya, menyumbang 62% dari penjualan web global pada tahun 2020. Di sini beberapa rekomendasi aplikasi penjualan marketplace global terbaik:

Amazon

Dikenal sebagai pasar paling populer di dunia, Amazon sering digunakan sebagai contoh bagaimana seharusnya sebuah toko bagi pemain lain di bidang yang sama. Selain memiliki basis pelanggan terbesar di Amerika Serikat, dominasi Amazon cukup jelas karena diketahui telah menghasilkan pendapatan sekitar 178 miliar pada tahun 2017.

Terlepas dari popularitasnya dan daftar besar vendor atau pedagang yang hadir, itu adalah pasar yang teratas di dunia. Meskipun banyak pelanggan merasa tidak aman karena penjual atau vendor di Amazon tidak memiliki merek yang tervalidasi dan sah.

Ebay

eBay adalah salah satu Aplikasi yang paling dikenal yang telah menarik banyak perhatian dari pelanggan dan pemilik usaha kecil di awal tahun 2000-an yang masih terpercaya. Oleh karena itu eBay lebih menargetkan pelanggan dan lebih sedikit ke penjual karena ada banyak merek yang tidak dikenal dan produk tunggal yang dijual. Banyak bisnis kecil fokus pada eBay yang ramah pelanggan tetapi tidak terlalu fokus pada merek yang lebih besar yang ingin membuat dampak dalam bisnis yang lebih besar.

Alibaba

Raksasa department store Cina adalah salah satu pasar terbesar di dunia, rumah bagi jutaan pelanggan dari lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Pasar global ini menjadi rumah bagi hampir setiap vendor produk yang memproduksi berbagai macam barang hingga barang terunik dan teraneh.

Produk-produk ini dibeli dan kemudian dijual melalui berbagai saluran distribusi lainnya. Ada 100 juta produk yang tersebar di 40 kategori berbeda. Alibaba tidak hanya menjadi pemimpin di Asia tetapi di sebagian besar negara, melampaui banyak pasar lainnya.

Rakuten

Rakuten melayani jutaan pelanggan, dan juga menjalankan situs terbesar di Jepang. Kehadirannya secara global menawarkan peluang bagi pedagang online untuk menjual berbagai produk di lebih dari 10 kategori dan dalam skala internasional. Harap dicatat bahwa ada biaya untuk mempertahankan akun penjual Anda sehingga vendor yang bergabung dengan pasar ini harus tetap aktif menjual produk mereka.

Etsy

Meskipun Etsy bukan pasar satu atap yang mencakup semua jenis penjualan, Etsy adalah pilihan tepat bagi penjual online kreatif yang memiliki barang tertentu yang ingin mereka jual, seperti seni dan kerajinan. Aplikasi ini menawarkan 30 juta pembeli secara global dan hampir 3 miliar dalam penjualan. bahkan Anda dapat mendaftar menggunakan Pola Etsy, yang memungkinkan Anda membuat dan menyesuaikan situs web Anda sendiri dengan domain yang dipersonalisasi.

Facebook Marketplace

Berangkat sebagai media sosial yang sensasional, Facebook melebarkan sayapnya dengan menciptakan marketplace sendiri. Facebook Marketplace adalah pilihan bagus lainnya ketika Anda baru memulai dan bukan hanya karena lebih dari 800 juta orang menggunakannya setiap bulan untuk menelusuri, membeli, atau menjual barang.

Tanpa biaya atau komisi daftar yang ditetapkan, Facebook Marketplace adalah pilihan yang sangat menarik bagi penjual baru dan yang sudah ada. Menjual di Facebook Marketplace adalah proses yang mudah, tetapi berbeda untuk pedagang daripada untuk individu. Anda harus menyinkronkan inventaris terbaru Anda dan kemudian menunggu sekitar satu minggu hingga Facebook meninjau produk Anda dan menganggapnya cocok untuk dijual di Marketplace.

Demikian ulasan tentang Rekomendasi Aplikasi Marketplace Terbaik semoga bermanfaat.