Membuat logo toko online sederhana

Penasaran cara bikin logo buat toko online kamu?

Logo toko online memang kayaknya ga terlalu penting. Tapi dalam bisnis, kita butuh loh yang namanya BRANDING. Nah, logo ini adalah langkah awal untuk melakukan BRANDING toko online kamu. Aci kasih tau ya, cara bikin logo toko online sederhana

Logo toko online memang kayaknya ga terlalu penting. Tapi dalam bisnis, kita butuh loh yang namanya BRANDING. Nah, logo ini adalah langkah awal untuk melakukan BRANDING toko online kamu. Aci kasih tau ya, cara bikin logo toko online sederhana

Membuat logo dengan CANVA

Baik, Aci mau ajarin kamu-kamu untuk bikin logo toko online kamu secara cepat yah. Jangan khawatir, Aci bakalan kasih step by step nya. Nah, alat yang bakal kamu pakai namanya adalah CANVA. Pakainya mudah banget, dan pastinya dengan alat ini, toko online kamu bakal jadi makin keren. Penasaran? Ikuti langkah-langkah ini yah!

Pertama-tama, klik DI SINI untuk membuka CANVA. Lalu klik “Mulai buat desain logo khusus”

1. KLIK DI SINI.png

 

Kalau sudah masuk, bisa search template di kotak kiri atas

2. search template.png



CONTOH DESAIN

Nah, Aci bakal kasih contoh cara mendesain ya. Misalkan Aci mau bikin desain toko online yang menjual barang-barang fashion. Aci tinggal search kata-kata "FASHION" di CANVA dan nantinya CANVA akan memunculkan banyak pilihan logo yang cocok buat toko online Fashion.

3. misal fashion.png

 

Nah setelah kita tekan Enter, akan muncul beberapa pilihan. Ini semua nanti bisa kamu edit loh! Jadi, nama yang ada di sini enggak fix. Bisa kamu ganti dengan nama toko online kamu.

4. muncul pilihan.png

 

Misalnya Aci suka banget yang kayak gambar di bawah ini. Kesannya kayak toko online punya kerajaan tuh. Nah, Aci tinggal klik aja logo toko online yang Aci suka, lalu CANVA akan menampilkan versi besarnya di sebelah kanan pilihan. Oh ya, kalau dalam contoh ini, Aci ga akan ubah warna logo toko online nya. Tapi kalo kamu mau ubah warnanya, tinggal klik di kotak yang ada di gambar di bawah ya! 

5. contoh pilih yang ini.png

 

Terus gimana cara edit namanya? Gampang banget kok! Dobel klik di tulisannya supaya kamu bisa edit namanya. Nah, tinggal kamu ketik supaya namanya ganti.

6. dobel klik di sini.png



Tuh Aci ganti namanya jadi Dewi Online Collection. Soalnya logonya kayak mahkota, jadi kayaknya namanya keren kalau begini. Mudah banget kan?

7. ganti nama sesuai olshop.png

 

Sekarang, tinggal download logo kamu supaya bisa kamu pasang di IG atau Facebook! Untuk download, kamu perlu sign up. Klik di “Sign up to download” lalu ikuti saja petunjuknya. Kalau punya gmail, klik sign up using Google. Kalau punya facebook, klik sign up using Facebook. Kalo ga punya, klik sign up using Email. 

8. sign up.png

 

Kalau sudah sign up, tinggak klik “download” di kanan atas, lalu klik “Download” lagi di menunya.

9. download.png

 

Selamat, logo toko online kamu udah jadi! 

 

Pengen punya toko online tapi bingung mau jualan apa?

Cara upload logo kamu ke AdminCerdas

 

Buat pengguna AdminCerdas, Aci kasih tips untuk upload logo kamu ke website AdminCerdas ya! Itu tuh, supaya logo kamu keluar kayak gambar yang di bawah ini!

1. ada logo di sini.png

 

Keren kan kalo website toko online kamu ada logonya? Nah sekarang Aci mau jelasin langkah-langkahnya. Pertama-tama, kamu LOGIN dulu ya. Cukup klik di kata-kata LOGIN. Setelah masuk Dashboard AdminCerdas, klik di setting toko online di sebelah kiri.

2. klik di sini.png

 

Setelah itu, kamu bakal masuk halaman ini. Nah, semua setting toko online kamu ada di sini.  

3. masuk ke halaman ini.png

 

Scroll ke bawah sampe terlihat ini, lalu klik Choose file

4. klik choose file.png

Pilih gambar logo yang tadi udah selesai kamu bikin. Jangan sampai lupa tempat save nya loh. Kalau lupa, download lagi aja. Gratis kok kalau pake CANVA. 

5. pilih gambar.png

 

Setelah dipilih, akan muncul nama file. Kalau belum muncul, coba ulangin langkah di atas yah.

6. muncul nama file.png

Scroll sampai paling bawah dan klik simpan,

7. klik simpan.png

 

 

Nah, sekarang toko online kamu udah punya logo. Keren kan? Tunggu tips-tips lain dari Aci yah!

 

Pengen punya website toko online keren kayak yang di atas?