Aplikasi Omnichannel Indonesia Terbaik Untuk Bisnis - Memajukan bisnis dengan strategi online saat ini sangat perlu dilakukan. Selain mengikuti tren dunia digital yang kini berkembang pesat, beradaptasi secara online dapat membantu bisnis untuk maju. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, peluang toko offline tak bisa dipungkiri akan cukup terganggu.

Oleh karena itu, berintegrasi secara online adalah solusi yang tepat. Salah satu solusi yang dipilih adalah dengan menggunakan sistem Omnichannel Indonesiayang dengan sinkronisasi tersebut dapat membantu bisnis berintegrasi secara efisien. Bahkan menggunakan cara ini diyakini mampu menumbuhkan pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang sempat layu.

Di Indonesia sendiri ada beberapa omnichannel yang lahir dari tangan anak bangsa. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, karena karyanya bisa diperhitungkan di pasar digital. Jika Anda juga ingin mendorong bisnis Anda berkembang, berikut kami rekomendasikan beberapa contoh omnichannel di Indonesia agar lebih familiar. Simak ulasannya, yuk!

Aplikasi Omnichannel Di Indonesia Yang Dapat Kamu Coba

Clodeo

Contoh omnichannel di bandung adalah Clodeo. Omnichannel ini berasal dari Bandung yang didirikan pada tahun 2017. Meski merupakan omnichannel kedua di Indonesia, kualitas Clodeo tidak kalah dengan pendahulunya.

Cara kerjanya adalah dengan menyederhanakan bisnis online, antara lain pemesanan barang oleh konsumen, pencatatan pembelian barang, pengelolaan produk, pelabelan pengiriman, biaya pengiriman, ekspedisi, bahkan hingga nomor resi setiap transaksi. Anda juga dapat memantau perkembangan bisnis Anda di sini dengan laporan keuangan terperinci yang tercatat di aplikasi. Semua terintegrasi dan Anda dapat mengakses melalui satu platform.

Jubelio

Jubelio adalah contoh Omnichannel Di Indonesia. Di sini Anda dapat menggabungkan semua kegiatan operasional dalam satu aplikasi, seperti pemesanan barang, inventaris, pengelolaan gudang, hingga proses akuntansi yang dapat memberikan Anda laporan keuangan bisnis secara otomatis.

Melalui sistemnya, Jubelio juga dapat mengintegrasikan bisnis Anda dengan berbagai marketplace ternama di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee Bukalapak dan Lazada. Tentu saja peluang yang patut dicoba untuk meningkatkan penjualan!

Talkabot

Omnichannel lain dari Indonesia Talkabot adalah salah satu contoh omnichannel di Indonesia yang dibuat oleh anak bangsa. Omnichannel ini memiliki layanan omnichannel berbasis chat yang memudahkan penjual berkomunikasi dengan pembeli melalui satu aplikasi.

Misalnya, jika toko online Anda memiliki WhatsApp, Line, dan Situs Web, Talkabot dapat membantu Anda mengintegrasikannya secara lebih efisien. Selain itu, aplikasi juga dapat diakses oleh beberapa admin secara bersamaan. Tentunya dapat mempermudah proses penjualan dan tentunya akan membuat interaksi dengan konsumen semakin responsif. Melalui Talkabot, Anda juga bisa mendapatkan data konsumen Anda dengan mudah melalui sistem otomatis.

Aturtoko

Sebagai contoh omnichannel di Indonesia, Aturtoko juga memiliki layanan yang tak kalah lengkap. Diantaranya adalah penataan toko, mulai dari proses transaksi hingga layanan delivery, membantu memasarkan produk dengan tampilan yang menarik, bahkan menghadirkan sistem budgeting untuk mendukung proses pemasaran online. Melalui Aturtoko, Anda dapat meningkatkan semua kinerja platform online dan finansial Anda dalam satu aplikasi.

Ginee

Contoh lain dari omnichannel di Indonesia adalah Ginee. Sebelumnya, platform ini bernama Genie yang berubah menjadi Ginee. Omnichannel ini dapat membantu bisnis Anda menjadi lebih maksimal melalui manajemen produk, manajemen pesanan, manajemen stok, manajemen pelanggan, dan laporan data.

Semuanya terasa mudah dan tidak membagi fokus penjualan Anda karena sudah dikelola dalam satu aplikasi. Ginee sendiri sudah memiliki banyak partner ternama dalam berkolaborasi, mulai dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Zalora dan masih banyak lagi.

Ebesha CRM

eBesha CRM adalah aplikasi Layanan CRM yang terintegrasi dengan omnichannel untuk memberikan layanan dan pengalaman yang baik bagi pelanggan secara cepat dan akurat sesuai target SLA. Fitur utamanya adalah mengelola dan menangani setiap masalah tiket yang masuk melalui berbagai saluran menjadi satu dashboard sehingga agen dapat menerima dan menanggapi keluhan pelanggan dengan lebih cepat dan efisien, serta dengan mudah mengkonversi dari percakapan ke tiket yang akan dicatat dalam sistem CRM untuk ditindaklanjuti oleh tim terkait.

Freshdesk

Freshdesk merupakan aplikasi yang akan melayani semua kebutuhan omnichannel bisnis Anda. Perangkat lunak ini menyederhanakan percakapan pelanggan melalui email, obrolan, dan panggilan. Freshdesk didukung oleh kecerdasan buatan AI yang memungkinkannya memberikan respons cepat kepada pelanggan di berbagai saluran.

Talkdesk

Talkdesk memberikan contoh omni-channel yang terintegrasi dengan SMS, live chat, email, social messaging dan lain-lain. Seperti kebanyakan perangkat lunak omnichannel, Talkdesk juga memudahkan Anda untuk beralih dari satu saluran ke saluran lainnya saat berinteraksi. Dengan begitu, Anda memiliki akses instan ke informasi profil pelanggan, sehingga Anda dapat memastikan mereka memiliki pengalaman yang responsif dan dipersonalisasi.

Acquire

Acquire adalah perangkat lunak Multisaluran yang membantu dukungan pelanggan, tim penjualan dan layanan bekerja. Aplikasi omnichannel ini memberikan bantuan pelanggan lebih efisien dengan mengklasifikasikan masalah lebih cepat. Aplikasi omnichannel ini memiliki kemampuan untuk berintegrasi dengan live chat, chatbots, email, video chat, panggilan VoIP, tampilan agen terpadu, basis pengetahuan, dan analitik.

Netsuite

NetSuite adalah aplikasi Omnichannel berbasis cloud yang dapat digunakan untuk mobile. Aplikasi ini juga merupakan sistem perdagangan yang dapat beradaptasi dengan mudah. Dengan kecerdasan AI, contoh omni-channel ini dapat dengan mudah mengakses laporan, indikator kinerja, dan menganalisis data bisnis penting.

Smooch

Smooch memungkinkan bisnis untuk menyatukan pesan pelanggan di beberapa saluran ke dalam satu percakapan. Dengan menyederhanakan komunikasi mereka, pelanggan dapat membangun pengalaman obrolan interaktif di mana saja. Aplikasi Omnichannel ini didukung oleh penggunaan kecerdasan buatan,chatbots, dan layanan pesan interaktif.

Brightpearl

Hingga saat ini, setidaknya lebih dari 1.200 bisnis di hampir 26 negara di dunia menggunakan Brightpearl. Brightpearl adalah salah satu aplikasi Omni Channel yang mengelola lebih dari 10 juta transaksi dan bisnis senilai 3 miliar per tahun. Hingga saat ini Brightpearl telah terintegrasi dengan marketplace.

Untuk klasifikasinya sendiri, Brightpearl dimaksudkan sebagai platform Multisaluran khusus untuk pengecer dan grosir yang telah berdagang 1 juta atau lebih dalam setahun. Solusi yang digunakan Brightpearl untuk mengelola bisnis adalah dengan manajemen keuangan, manajemen inventaris dan pesanan penjualan, CRM, POS, B2B, manajemen pembelian dan pemasok, dan catatan akuntansi.

Hike

Hike merupakan aplikasi Omni Channel yang memberikan solusi agar penjualan dapat terus meningkat dan mendorong profit lebih banyak dengan menggunakan fitur seperti POS, manajemen persediaan multi lokasi, pencatatan akuntansi, membuat janji temu secara online, dan lain-lain. Salah satu keunggulan yang ditawarkan Hike adalah dapat berfungsi atau digunakan meskipun perangkat sedang offline.

Berkantor pusat di Glen Waverley City, Victoria, Australia, Hike telah terintegrasi dengan Xero, MailChimp dan Magento. Beberapa klasifikasi harga yang dimiliki oleh Hike Up terdiri dari tipe perusahaan Startup, One-Store, dan Multi-Store.

Commbox

CommBox adalah aplikasi yang digunakan oleh ribuan perusahaan dan telah berhasil meningkatkan pengalaman pelanggan yang didukung oleh teknologi Al ChatBots. CommBox juga telah terintegrasi dengan beberapa saluran komunikasi seperti SMS, WhatsApp, Messenger, dan media sosial lainnya.

Demikian ulasan tentang Aplikasi Omnichannel Indonesia Terbaik Untuk Bisnis semoga bermanfaat.

Aplikasi Omnichannel Indonesia Terbaik Untuk Bisnis